Thursday, August 21, 2014

Kue cubit adalah jajanan yang terkenal di jakarta, kue cubit berukuran kecil namun rasanya tidak sesederhana bentuk maupun ukurannya. jajanan ini dapat banyak kita temukan di depan sekolah yang dijual oleh pedagang kaki lima. rasa kue cubit lebih nikmat apabila setengah matang.

Onde-onde adalah sejenis jajanan pasar yang disukai oleh berbagai kalangan, kue yang berbentuk bulat ini dapat kita temukan di pasar tradisional maupun oleh pedagang kaki lima.Onde-onde terbuat dari tepung terigu ataupun tepung ketan yang digoreng atau direbus dan permukaannya dibalur dengan biji wijen. 

Cilok adalah sebuah makanan rakyat khas jawa barat yang terbuat dari (aci dalam bahasa sunda) yang kenyal dengan di tambahkan bumbu pelengkap seperti sambal kacang. Terdapat Telur atau cincang daging di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tepung kanji maka cilok jika dimakan rasanya kenyal. cilok disukai dari semua kalangan karena rasanya yang nikmat.

Kue tetek/ ape merupakan jajanan khas dari jakarta. Bentuknya menyerupai surabi. Karena bentuknya, orang juga menyebutnya sebagai kue tetek. Kue yang biasa dijajakan di jalan atau di depan sekolah ini dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan susu. Saat ini dijual dengan berbagai variasi warna dan taburan di atasnya dengan keju atau meses.






No comments:

Post a Comment